Facebook Fans Page

Di balik keajaiban bulan muharram




Berikut ini adalah keistimewaan-keistimewaan 10 muharrom:
Pertama, Nabi Adam a.s. dan Siti Hawa, istrinya, dipertemukan kembali oleh Allah swt. pada tanggal 10 Muharrom setelah sekian lama berpisah sejak diturunkan ke bumi.

Kedua, Nabi Idris a.s. diselamatkan oleh Allah dari pengejaran kaumnya yg dhzolim dan ingin membunuhnya. Namun, Allah telah menyelamatkannya.

Ketiga, peristiwa Nabi Yunus a.s. yg dimakan ikan paus. Di dalam perut ikan paus tersebut, Nabi Nuh a.s. selalu berdoa kepada Allah swt. “Robbanaa dhzolamnaa anfusanaa wa in lam taghfirlanaa wa tarhamnaa lanaa kunannaa minal khosiriin”. Dan akhirnya Nabi Nuh a.s terselamatkan karena doanya didengar oleh Allah swt.

Keempat, peristiwa dibakarnya Nabi Ibrohim a.s. oleh kaumnya yg dhzolim. Api yg membakarnya diperintahkan oleh Allah agar tidak membakarnya dan malahan menyelamatkan Nabi Ibrohim. Dan akhirnya Nabi Ibrohim pun selamat.

Kelima: Nabi Nuh membuat perahu besar di atas bukit, dan tenggelammnya umat beliau yang durhaka Kemudian pada tanggal 10 Muharom , perahu beliau mendarat.
Keenam: Peristiwa Nabi Musa a.s. di selamatkan Allah dari kejaran Fir’un dan berhasil membelah laut merah sehingga dapat sampai ke daratan.

Ketujuh: Allah menciptakan langit dan Bumi
Allah berfirman :
Sesungguhnya bilangan bulan pada sisi Allah ialah dua belas bulan, dalam ketetapan Allah di waktu Dia menciptakan langit dan bumi, diantaranya empat bulan harom, Itulah (ketetapan) agama yang lurus, maka janganlah kamu menganiaya diri kamu dalam bulan yang empat itu. (QS. At Taubah: 36).
Dari peristiwa-peristiwa tersebut yang lebih penting lagi adalah bulan untuk menyantuni anak yatim. Jika kita menyantuni anak yatim pada bulan ini dan mengusap rambutnya sebanyak 3 kali, maka pahala nya sama dengan setiap usapan dari jumlah rambut yang diusap. Subahannallah, apalagi kalau berpuasa pada bulan Muharrom, maka Allah akan mengampuni dosa-dosa kita dua tahun yang akan datang.

Truz Kata Rasulullah, kita disuru puasa di tanggal 10 Muharrom.
Abul-Laits Asssamarqandi meriwayatkan dari Ibnu Abbas r.a berkata: Rasulullah SAW. bersabda :

Barangsiapa yang berpuasa pada hari Assyuuraa' yakni 10 Muharram, maka ALLAH akan memberikan kepadanya pahala 10.000 malaikat. Barangsiapa yang puasa pada hari Assyuuraa', maka akan diberikan pahala 10.000 orang Haji dan Umrah, dan 10.000 orang mati syahid.Barangsiapa yang mengusap kepala anak yatim pada hari Assyuuraa', maka ALLAH akan menaikkan dengan rambut satu derajat. Dan barangsiapa yang memberi buka puasa orang mukmin yang berpuasa pada hari Assyuuraa', maka seolah-olah memberi buka puasa semua umat Muhammad SAW. dan mengenyangkan perut mereka.

So, kalo tmn-2 pada gk puasa di bulan Muharrom, man eman banget,kan?? Ya nggak. 10 Muharrom tu cuma setaun skali. Tapi pahala jika kita berpuasa di hari ini. Subhanallah, bener2 tidak tertandingi. Jadi, Ayo Berlomba-lomba dalam kebaikan!!

0 Response to "Di balik keajaiban bulan muharram"

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.